Thursday 24 September 2015

Tips Jitu Menjadi Seorang PNS

Pegawai Negeri Sipil atau sering dikenl dengan sebutan PNS, mungkin bagi sebagian besar penduduk di Indonesia sudah tidak asing lagi, karna memang pada dasarnya kebanyakan dari sebagia orang ingin menjadi seorang PNS. Tak heran jika setia adanya pendaftara CPNS selalu banyak dibanjiri oleh para pendaftar dari penjuru pelosok di Indonesia.

Bagi sebagian besar orang mngkin sudah mempunyai pengalaman dalam rangka ikut berpartisipasi dalam mengikuti tes CPNS dan mungkin juga banyak sebagian besar juga yang belum punya pengalam sama sekali. Untuk terjaring menjadi PNS memang tidak mudah karna banyaknya saingan yang akan kita hadap. 

Untuk itu disini saya ingin memberikan tips jitu menjadi seorang PNS 
  1. Hal yang pertama kita lakukan yaitu dengan memantau perkembangan tentang tes CPNS yang akan diselenggarakan oleh pemerintah. Hal ini bisa dilakuan dengan menggunakan internet dengan memasuki alamat website resmi pemerintag.
  2. Kedua, yang harus kita lakukan yaitu dengan melakukan banyak belajar mengerjakan soal-soal tes CPNS dari tahun-tahun sebelumnya. Hal ini penting dilakukan mengingat adanya tes yang dilakukan, dan ketika kita telah belajar dengan keras dan pada akhirnya akan mendapatkan buahnya.
  3. Ketiga, mendaftar pada jenis formasi yang sesuai dengan Ijazah yang telah kita miliki, hal ini akan berpengaruh untuk menjadi PNS.
  4. Keempat, diusahan selalu berdoa kepada Tuhan sehingga kita dapat dimudahkan dan dilancarkan segala urusan yang kita hadapi.
  5. Kelima, kita bisa melihat lowongan yang berada pada daerah terpencil, dikarenakan pada daerah terpencil kebanyakan orang tidak mau ditempatkan, dan jika kita medaftar pada di daerah terpencil peluang kita menjadi PNS terbuka lebar.
Nah, mungkin hanya 5 tips jitu untuk menjadi seorang PNS, jika ada tips lain mungkin bisa menyusul karna menurut saya 5 tips diatas sudah sangat penting untuk tahap dasar menjadi seorang PNS.

No comments:

Post a Comment